CopyAMP code

Vaksinasi Covid-19 di Lampung Utara Dilakukan pada Pekan Pertama Februari

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Seperti yang telah dijadwalkan, 5.160 vaksin Covid-19 akhirnya tiba di kantor Dinas Kesehatan Lampung Utara, Senin (25/1/2021) sekitar pukul 10.49 WIB. Vaksin itu disimpan sementara di lemari pendingin Dinas Kesehatan sebelum didistribusikan ke pelbagai Puskesmas dan rumah sakit.

This is the code for your widget. Copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.

‎Prosesi serah terima vaksin itu dilakukan oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan selaku perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung (Noviansyah) kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Lekok‎ di kantor Dinas Kesehatan.

“Jumlah vaksin yang diterima adalah 5.160 ‎vaksin,” jelas Sekdakab Lampung Utara, Lekok, Senin (25/1/2021).

Ribuan vaksin itu akan segera didistribusikan pada 27 Puskemas dan rumah sakit. Sementara ini, vaksin itu disimpan di dalam lemari pendingin. Suhu unuk vaksin itu haruslah di bawah suhu ‎2 – 8 derajat celsius.

“‎Vaksin ini ditujukan pada ribuan tenaga kesehatan,” kata dia.

Lekok menyebutkan bahwa vaksin yang akan didistribusikan pada ribuan tenaga kesehatan terjamin keamanannya karena telah melalui uji klinis. Tidak ada alasan untuk meragukan vaksin tersebut.

“Jadwal vaksinasi dilakukan pada pekan pertama Februari mendatang,” tuturnya.

Di tempat sama, ‎Kapolres Lampura, AKBP Bambang Yudo Marthono mengatakan telah menyiapkan para personilna untuk melakukan pengamanan dalam pendistribusian atau pelaksanaan vaksinasi.

“Kami sudah siapkan pengamanan untuk itu,” tegas dia.

  • Bagikan