Vaksinasi Covid-19 di Lampung Utara akan Dimulai Senin

  • Bagikan

Feaby | Teraslampung.com

Kotabumi–Pemkab Lampung Utara akan melakukan vaksinasi Covid-19‎ terhadap pejabat dan tenaga kesehatan pada Senin (1/2/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

This is the code for your widget. Copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.

“Untuk vaksinasi terhadap pejabat dan pihak lainnya akan dilakukan ‎di RSU H.M.Ryacudu,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Minggu (31/1/2021).

Pejabat dan pihak lainnya yang direncanakan akan mengikuti vaksinasi itu di antaranya Ketua DPRD, Komandan Kodim, Kapolres, Kepala Kejaksaan, Sekretaris Daerah, Asisten I, Ketua MUI, Ketu‎a PWI, Kepala BPJS, Ketua IDI.

“Tapi, sebelum divaksin, mereka akan terlebih dulu diperiksa kondisi kesehatan. Jika mendukung maka akan divaksinasi dan begitu sebaliknya,” kata dia.

Sementara vaksinasi untuk para tenaga kesehatan akan dilakukan di fasilitas kesehatan masing – masing, seperti puskesmas dan RSU H.M.Ryacudu serta RS Handayani. Jadwal vaksinasi ‎untuk tenaga kesehatan tergantung kesiapan pihak puskesmas dan RS.

“Vaksinasi di puskesmas ada yang dilakukan Senin, dan ada yang dilakukan pada Selasa,” terangnya.

Jumlah tenaga kesehatan yang akan divaksinasi mencapai 2.375 orang. Mereka terdiri dari tenaga kesehatan pemerintah dan swasta. Sementara jumlah vaksinator yang disiapkan mencapai 150 orang.

“Vaksinator tersebar di pelbagai Puskesmas dan RS,” ‎jelas dia.

‎Total vaksin Coronavac buatan Sinovac yang diterima oleh Lampung Utara 5.160 vaksin. Vaksin itu diterima oleh Lampung Utara pada Senin (25/1/2021) sekitar pukul 10.49 WIB.

  • Bagikan