Tambah 31, Kasus Covid-19 Lampung Utara Tembus 666

  • Bagikan

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Tak sampai satu hari, jumlah kasus pasien positif Covid-19 Lampung Utara kembali bertambah 31 orang. Dengan demikian, kasus positif Covid-19 Lampung Utara telah mencapai 666 kasus.

This is the code for your widget. Copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.

“Setelah kemarin ditemukan 13 kasus, hari ini kembali ditemukan 31 kasus positif Covid-19 lagi,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan ‎Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Selasa (12/1/2021).

Ia menjelaskan, ke-31 kasus itu terdiri dari 16 kasus baru dan 15 kasus dari hasil penelusuran. Kasus baru yang dimaksud adalah mereka yang sebelumnya tidak pernah diketahui memiliki kontak erat, namun ternyata terbukti positif.

“Dengan penambahan 31 kasus ini maka total kasus Covid-19 Lampung Utara sudah mencapai 666 kasus,” urainya.

Dian Mauli mengatakan, para pasien positif yang ditemukan hari ini berasal dari sejumlah kelurahan atau desa‎. Desa – desa itu, yakni Buringkencana, Ketapang, Sinarogan, Comok Sinarjaya, Kalibening Raya, Gunungbesar, Bandarkagungan Raya, Talangjali, Oganjaya, dan Tanjungiman.

Untuk kelurahan, kasusnya tersebar di kelurahan Kotabumi Udik, Kotabumipasar, Kotaalam. Selanjutnya, Kelurahan Kotabumiilir, Tanjungaman, Rejosari, dan Kelapatujuh, Gapura.

“Berdasarkan data, mereka berasal dari desa atau kelurahan – kelurahan tersebut,” kata dia.

Dokter muda ini mengatakan, banyaknya kasus Covid-19 yang terus terjadi akhir – akhir ini kemungkinan besar dikarenakan warga yang terlalu longgar dalam protokol kesehatan. Mereka juga kerap menghadiri kerumunan.

“Penyebabnya karena tidak terlalu ketat menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

  • Bagikan