Tambah 17, Warga Lampura Terpapar Covid-19 Jadi 719 Orang

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Jumlah warga Lampung Utara yang terpapar Covid-19 kembali bertambah 17 orang. Total kasus warga positif Covid-19 di Lampung Utara saat ini telah mencapai 719 orang.

This is the code for your widget. Copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.

“Hari ini kembali ditemukan 17 warga yang positif Covid-19,” tutur Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Sabtu malam (16/1/2021).

Menurut Dian Mauli, ke-17 kasus itu terdiri dari sepuluh kasus hasil penelusuran dan tujuh kasus baru. Sepuluh kasus itu diketahui terpapar dari pasien positif sebelumnya.

“Saat ini agak susah memantau penyebarannya karena tidak ada lagi cluster‎ atau kelompok karena kebanyakan kasus baru,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, pasien – pasien positif hari ini berasal dari ‎Kelurahan Kotabumiudik (tiga orang), Desa Sukadana Udik (tiga orang), Desa Tulungsingkip (dua orang), daerah Pulaupanggung (1 orang), daerah Cabang Abung Raya (1 orang).

Kemudian, Kelurahan Tanjungaman (1 orang), Karangsari, Muarasungkai (1 orang). Selanjutnya, dari Negararatu (1 orang), Kotaagung (1 orang), Ketapang (1 orang), Kistang (1 orang), dan Kelurahan Kelapatujuh (1 orang).

“Jadi, pasien – pasien ini tersebar di sejumlah desa atau kelurahan,” kata dia.

Secara keseluruhan, dari total 719 kasus positif Covid-19, 15 orang di antaranya meninggal dunia. Sementara 539 dinyatakan sembuh dan 165 orang lainnya masih menjalani proses isolasi mandiri.

  • Bagikan