Senin Depan Vaksin Covid-19 Didistribusikan ke Puskesmas dan Rumah Sakit di Bandarlampung

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG — Walikota Herman HN mengungkapkan mulai Senin (18/1/2021) vaksin Covid-19 produksi Sinovac akan dibagikan ke puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kota Bandarlampung.

“Mulai Senin vaksin ini kita bagikan ke puskesmas dan sepuluh rumah sakit pemerintah dan swasta.Pemberian vaksin ini gratis tidak dipungut biaya karena sudah ditanggung oleh APBN dan APBD,” kata Herman HN, usai menyaksikan acara pemberian vaksin Covid-19, di depan Gedung Satu Atap (Satap), Jumat 15 Januari 2021.

This is the code for your widget. Copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk mendatangi puskesmas atau rumah sakit terdekat. Ia juga meminta  pihak puskesmas serta rumah sakit untuk melayani masyarakat dengan baik.

“Saya mengimbau kepada masyarakat segera ke puskesmas terdekat atau rumah sakit dan saya minta kepada petugas untuk melayani dengan baik masyarakat yang akan divaksinasi,” ujar Herman HN.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Edwin Rusli menjelaskan, pihaknya sudah mendistribusikan 9.620 vaksin Sinovac ke seluruh pusat kesehatan yang bekerjasama dengan Pemkot Bandarlampung.

“Untuk hari ini baru 20, tapi nanti pada hari Senin kita akan habiskan 9.620 yang bisa didapatkan di setiap pusat kesehatan. Syaratnya cukup membawa KTP saja,” jelasnya.
Dalam pelaksanaanya nanti, pihaknya sudah meminta setiap pusat kesehatan menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah pasien yang akan di vaksinasi.

“Nanti kita akan batasi di setiap puskesmas dan rumah sakit dalam sehari hanya 20 orang per hari.“Dengan begitu, kita harapkan 9.620 vaksin bisa langsung terserap langsung kepada masyarakat dalam waktu dua hari,” jelas Kadis Kesehatan, Edwin Rusli.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan