CopyAMP code

Sehari, Ada Penambahan 35 Kasus Positif Covid-19 di Lampung Utara

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Setelah sempat landai beberapa hari, jumlah kasus positif Covid-19 meledak kembali di Lampung Utara, Jumat (15/1/2021). Pada hari ini total ada 35 kasus baru pasien positif Covid-19 di Lampung Utara.

This is the code for your widget. Copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.

BACA: Tambah 66 dalam Tiga Hari, Kasus Covid-19 di Lampura Jadi 733

Dengan penambahan tiga puluh lima kasus ini, praktis jumlah kasus Covid-19 Lampung Utara telah menyentuh angka 700-an kasus, tepatnya 702 kasus. Rinciannya, ‎529 orang selesai isolasi, 159 sedang isolasi, dan 14 meninggal dunia.

“Sebanyak 35 warga Lampung Utara kembali dinyatakan ‎terpapar Covid-19,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Jumat (15/1/2021).

Yang agak mengkhawatirkan lagi, menurutnya, kebanyakan dari kasus yang ditemukan ini merupakan kasus – kasus baru. Mereka itu sebelumnya tidak pernah dicurigai terpapar karena memang tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien sebelumnya.

Kasus – kasus baru itu ditemukan secara tidak sengaja‎ saat para pasien itu berobat di rumah sakit. Saat itulah diketahui bahwa sebenarnya mereka telah lama terpapar Covid-19.

“Karena selama ini tidak diketahui maka Kekhawatirannya virus itu telah menyebar sesuai dengan aktivitas pasien,” jelasnya.

Dian kembali mengatakan, kebanyakan mereka diketahui memiliki riwayat perjalanan ke zona merah Covid-19. Tingkat kedisplinan para pasien baru itu termasuk warga lainnya juga semakin menurun.

“Inilah yang menyebabkan terjadinya ledakan kasus Covid-19,” kata dia.

 

  • Bagikan