CopyAMP code

Satu Pasien Suspect Covid-19 di Lampura Meninggal Dunia

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Salah seorang pasien suspect Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum H.M.Ryacudu, Kotabumi, Lampung Utara meninggal dunia, Rabu petang (20/1/2021).

This is the code for your widget. Copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.

“Benar, ada satu pasien suspect Covid-19 yang sedang dirawat di RSU meninggal dunia pagi ini,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara, Maya Natalia Manan, Rabu (20/1/2021).

Almarhumah dikebumikan di pemakaman umum di Kecamatan Kotabumi Utara. Pemakamannya baru dilakukan pagi ini, Kamis (21/1/2021)

Ihwal meninggalnya salah seorang pasien suspect Covid-19 ini juga dibenarkan oleh Pelaksana Tugas Direktur RSUD H.M.Ryacudu, Kotabumi, Syah Indra Husada Lubis. Pasien yang meninggal dunia itu berjenis kelamin perempuan.

“Almarhumah tercatat sebagai warga Kotabumi Utara,” jelasnya.

Menurut Syah Indra, pasien tersebut dirawat di RS sejak tanggal 15 Januari ‎lalu. Sebelum dirawat, yang bersangkutan memiliki gangguan pernapasan. Meski begitu, status yang bersangkutan masih suspect Covid-19 dan belum positif Covid-19.

“Kenapa disebut suspek karena hasil tes swab almarhumah belum ke luar sampai hari ini meski hasil rapid test-nya positif,” tutur dia.

Syah Indra kembali mengatakan, ‎peningkatan status dari zona oranye ke zona merah berimbas pada ruangan – ruangan pasien Covid-19 mereka. Tujuh ruangan yang disediakan, seluruhnya terisi.

“Biasanya lama perawatan berlangsung selama 5 – 10 hari. Jika sudah menunjukkan terjadin‎ya penurunan gejala, mereka sudah diperkenankan menjalani isolasi mandiri,” terangnya.

Dengan penambahan satu kasus ini maka jumlah pasien positif maupun suspect Covid-19 bertambah menjadi 16 orang. ‎Sementara total kasus Covid-19 sendiri telah mencapai 765 kasus. Rinciannya, 549 orang telah selesai menjalani proses isolasi, dan 201 orang sedang proses isolasi mandiri atau di RS.‎

  • Bagikan