Rizani Ahmad Terpilih Sebagai Direktur Eksekutif Mitra Bentala

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Rizani Ahmad terpilih sebagai Direktur Eksekutif Lembaga Advokasi Lingkungan Mitra Bentala periode 2021 – 2024 pada musyawarah besar anggota yang diselenggarakan pada hari Minggu 10 Januari 2021.

Menurut mantan Direktur Mitra Bentala, Mashabi, musyawarah anggota itu dihadiri 35 orang peserta dari Serang, Bogor, Depok, Palembang, Bengkulu juga Lampung.

This is the code for your widget. Copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.

“Kami  juga memberikan akses virtual untuk peserta yang tidak bisa hadir di acara itu termasuk peserta dari Jepang,” jelasnya, Senin 11 Januari 2021.

Kepada pengurus yang baru, dia berharap kedepannya dalam bekerja Mitra Bentala tidak saja pada pendekatan ekologi, namun pendekatan ekonomi untuk mendukung usaha-usaha alternatif bagi peningkatan pendapatan masyarakat pesisir yang berprofesi sebagai nelayan.

“Harapan saya, yang perlu menjadi konsen pengurus baru untuk membuat terobosan, mengingat Mitra Bentala sudah berumur 25 tahun, sejak didirikan pada 09 April 1995,” kata Mashabi.

“Selain itu, tetap memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan lingkungan hidup, terutama pada isu pesisir laut dan pulau-pulau kecil. Lembaga ini juga diharapkan semakin meningkatkan kapasitas anggotanya dalam hal perencanaan dan pelaksanaan program, termasuk juga mengevaluasi seberapa besar lembaga ini dapat mempengaruhi kebijakan pemerintah dalam pengelolaan pesisir dan laut,” tambahnya.

Dalam musyawarah besar anggota itu Rizani Ahmad terpilih secara aklamasi sebagai Direktur Eksekutif, sementara untuk Dewan Pengurus diketuai Guswarman,  Supriyanto sebagai sekretaris, dan Herza Yulianto sebagai anggota.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan