CopyAMP code

Penyebaran Covid-19 di Lampung Makin Masif, Tetapi Zona Merah Berkurang Drastis

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Hingga Rabu (27/1/2021) penyebaran virus corona atau Covid-19 di Lampung masih belum terkendali. Penambahan kasus baru dalam jumlah besar (per hari di atas 100 kasus) terjadi sudah satu bulan lebih. Pada hari ini saja ada penambahan kasus baru sebanyak 145 sehingga total kasus positif Covid-19 di Lampung menjadi 9.466.

Kabar baiknya, hari ini ada penambahan 87 orang pasien Covid-19 di Lampung yang sembuh atau selesai menjalani isolasi. Dengan begitu, jumlah pasien sembuh menjadi 6.749 orang. Sedang pasien Covid-19 yang meninggal dunia bertambah tiga orang sehingga menjadi 495 orang.

This is the code for your widget. Copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.

BACA: Covid-19 Masih Marak, Pemkab Lampura Diminta Hentikan Sementara Keramaian

Ironisnya, meskipun grafik kasus masih tinggi dan diyakini masih terjadi penyebaran di level lokal, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung merilis penurunan status zona merah ke zona oranye untuk beberapa daerah. Zona merah yang sebelumnya disandang delapan kabupaten/kota sejak Selasa (26/1/2021) tinggal tiga daerah.

Tiga daerah yang berstatus zona merah di Lampung adalah Kota Bandarlampung, Kota Metro, dan Kabupaten Lampung Tengah.

  • Bagikan