Lampung Utara akan Terima 5.105 Vaksin Covid-19

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Ribuan vaksin Covid-19 Sinovac kemungkinan besar akan ‎diterima oleh Lampung Utara pada Senin (25/1/2021). Jumlah vaksin yang akan diterima berjumlah 5.106 vaksin.

This is the code for your widget. Copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.

“Insya Allah, vaksin Covid-19 akan dikirimkan ke Lampung Utara pada Senin ini,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit di Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Sabtu (23/1/2021).

Dian menerangkan, vaksin Sinovac yang akan mereka terima mengalami peningkatan dua kali lipat dari 2.553 menjadi 5.106. ‎Peningkatan itu dikarenakan pengirimannya dilakukan sekaligus.

Kendati jumlah vaksin yang akan diterima dua kali lipat banyaknya secara jumlah, tapi itu bukan berarti akan ada penambahan para penerima vaksin. Peningkatan jumlah vaksin itu semata – mata karena sistem vaksinasi yang terbagi dalam dua tahap.

“Vaksinasi itu kan terbagi dalam dua tahap dengan jeda waktu dua pekan. Jadi, 5.106 vaksin itu merupakan jumlah vaksin secara keseluruhan,” jelasnya.

‎Setelah vaksin itu diterima, vaksin itu belum akan segera dilakukan. Masih ada tahapan selanjutnya yang harus dilalui. Usai seluruh tahapan dilalui maka vaksin itu akan segere didistribusikan ke 27 puskemas dan dua rumah sakit (RSUD H.M.Ryacudu dan RS Handayani).

“Untuk jadwal vaksinasi pertama dan kedua masih belum ditentukan. ‎Perkiraannya masih di bulan Februari mendatang,” tutur dokter muda itu.

‎Pemberian ribuan vaksin itu rencananya akan diprioritaskan pada 2.835 tenaga kesehatan dan pejabat. Jumlah pejabat yang akan divaksinasi hanya berjumlah 10 orang.

  • Bagikan