Kasus Covid-19 di Lampura Tambah 24, Tiga di antaranya Tetangga Bupati

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sebanyak 24 warga Lampung Utara kembali ditemukan positif Covid-19, Rabu (20/1/2021). Tiga di antaranya diketahui beralamatkan tak jauh dari kediaman pribadi Bupati Budi Utomo di Kelurahan Tanjungaman.

This is the code for your widget. Copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.

“Jumlah warga Lampung Utara yang terpapar virus Corona hari ini mencapai 24 orang,” papar Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Rabu petang (20/1/2021).

Berdasarkan data yang ada, dari ke-24 kasus tersebut, enam di antaranya merupakan dua keluarga berbeda. Satu keluarga bertempat tinggal di Kelurahan Tanjungaman, sedangkan satu keluarga lainnya beralamatkan di Desa Alamjaya, Kotabumi Selatan.

Menurut Dian Mauli, kasus Covid-19 yang ditemukan kali ini masih hasil penelusuran dari pasien positif sebelumnya dan ada juga kasus baru. Rinciannya, lima belas kasus hasil pen‎elusuran dan sembilan kasus baru.

“Sumber penularan masih sama. Ada yang terpapar dari kasus sebelumnya dan ada juga yang kasus baru,” urai dia.

Sama seperti pasien – pasien positif ‎lainnya, ke-24 warga itu memilih untuk menjalani proses isolasi mandiri. Secara keseluruhan, total kasus Covid-19 Lampung Utara sampai saat ini telah mencapai 765 kasus.

Perinciannya: 549 orang telah selesai menjalani proses isolasi, 201 orang sedang proses isolasi mandiri, dan 15 orang meninggal dunia.

“Tetap kedepankan protokol kesehatan di mana saja berada. Semoga dengan begitu, laju penyebaran Covid-19 dapat terkendali,” harapnya.

‎Sebelumnya, terkait status zona merah Covid-19 yang didapat oleh Lampung Utara, Pemkab Lampung Utara akhirnya memutuskan untuk melarang ‎setiap kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.

  • Bagikan