Ini Pesan Herman HN untuk Warga yang akan Merayakan Imlek

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Tahun baru Imlek akan dirayakan warga Kota Bandarlampung pada 12 Februari 2021 mendatang. Terkait hal itu, Walikota Herman HN meminta warga yang akan merayakan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat hari raya Imlek bagi warga Kota Bandarlampung yang merayakannya namun saya minta pertemuan-pertemuan harus sesuai protokol kesehatan agar kita tetap sehat,” katanya di Gedung Semergou Jumat 5 Februari 2021.

This is the code for your widget. Copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.

Seperti biasanya, setiap malam perayaan menyambut tahun baru Imlek selalu ada pertunjukan barongsai di jalan Ikan Kakap depan Vihara Thai Hin Bio, di Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan.

Biasanya pada pertunjukan Barongsai itu ribuan warga berkumpul menyaksikannya, agar tidak terjadi cluster baru Walikota Herman HN meminta untuk saat ini ditiadakan dahulu.

“Ya kalau bisa jangan dulu,” pintanya.

Sementara itu, memasuki libur panjang yang sebentar lagi akan dinikmati masyarakat, Walikota Herman HN mengajak untuk menikmati libur panjang tetap di rumah saja karena pandemi Covid-19 bukan hanya di Kota Bandarlampung.

“Saya mengimbau tidak usah liburan. Baiknya di rumah saja bersama keluarga. Karena Covid-19 bukan hanya Bandarlampung. Banyak tempat lain di Indonesia kasus Covid-19 sedang meningkat,” katanya.

Meski Bandarlampung tidak melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),Walikota Herman HN mengingatkan warganya tetap patuhi protokol kesehatan.

“Kita ingin masyarakat tetap hati-hati tetap melaksanakan 3 M. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Juga yang akan menggelar pesta perkawinan untuk sementara ini hindari dulu. Pernikahan saja yang diizinkan. Itu pun tamunya hanya 50 orang dan protokol kesehatan harus jalan,” katanya.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan