Herman HN Minta Dinkes Bandarlampung Percepat Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Herman HN meminta Dinas Kesehatan mempercepat vaksinasi dan segera menghabiskan 9.620 vaksin Sinovac jatah Kota Bandarlampung

“Saya minta kepala dinas kesehatan supaya jangan lama-lama bila perlu sebulan 9 ribuan vaksin itu habis. Harus habis biar dari pusat datang lagi vaksin lagi supaya rakyat sehat semua,” katanya, usai menyaksikan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap dua di halaman Gedung Satu Atap (Satap), Jumat, 29 Januari 2021.

This is the code for your widget. Copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.

Herman HN mengatakan, pada proses vaksinasi tahap pertama (15/1) yaitu penyuntikan vaksin Sinovac ke anggota Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda) dan DPRD setempat tidak ada masalah.

“Semua yang divaksin kemarin ada 20 orang lebih di kantor walikota ini pada dosis pertama sehat semua. Sedangkan hari ini jumlah yang divaksin sekitar 40 an orang. Sementara keseluruhan yang sudah divaksin di Bandarlampung 3.469 orang sekitar 35 persen sudah divaksin,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Edwin Rusli menjelaskan untuk vaksinasi tahap pertama khusus untuk tenaga kesehatan (Nakes), asisten Nakes serta tenaga penunjang.

Sedangkan penyuntikan vaksin Sinovac bagi masyarakat direncanakan pada bulan Maret yang akan datang.

“Untuk masyarakat umum nanti kalau datang vaksin baru diperkirakan bulan Maret tapi jumlahnya saya belum tahu,” jelasnya.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan