CopyAMP code

Empat Tenaga Kesehatan Puskesmas Ketapang Lampura Positif Covid-19

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Empat tenaga kesehatan Puskesmas Ketapang, Sungkai Selatan, Lampung Utara terpapar virus Corona 2019. Mereka bagian dari enam belas warga Lampung Utara yang ditemukan berstatus positif Covid-19, Rabu (27/1/2021).

This is the code for your widget. Copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.

“Lima dari 16 kasus yang ditemukan hari ini adalah tenaga kesehatan,” tutur Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan ‎Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Rabu (27/1/2021).

Kelimanya berasal dari Puskesmas Ketapang dan Puskesmas Abungsemuli. Rinciannya, empat orang di Puskesmas Ketapang, dan satu orang di Puskesmas Abungsemuli.

Kendati status mereka positif, namun pelayanan di tempat mereka bekerja tetap berjalan. Alasannya, Puskesmas Ketapang itu sempat ditutup sejak Sabtu – Senin lalu. Selain itu, para tenaga kesehatan yang terpapar itu juga sedang menjalani isolasi mandiri.

“Karena sudah sempat ditutup dan disemprot dengan disinfektan maka ‎puskemas tetap membuka pelayanan,” jelasnya.

Untuk daerah yang paling banyak ditemukan kasus kali ini adalah ‎Kelurahan Kotaalam dengan tiga kasus. ‎Sementara, daerah kedua yang paling banyak ditemukan kasus ialah Kelurahan Kotabumiudik, Desa Sawojajar, dan Desa Ketapang dengan masing – masing dua kasus.

Adapun daerah lainnya seperti Kelurahan Rejosari, Tanjungaman, Kelapatujuh, Gapura, Desa Sukamaju, Mulangmaya, dan Waywakak, jumlah kasusnya merata dengan satu kasus.

Dokter muda itu mengatakan, banyaknya kasus yang ditemukan beberapa hari terakhir ini tak menutup kemungkinan akan membuat status Lampung Utara kembali ke zona me‎rah. Penetapan status zona Covid-19 sepenuhnya wewenang pemerintah pusat.

“Ada kemungkinan seperti itu. Yang menetapkannya Satgas pusat,” kata dia.

  • Bagikan