CopyAMP code

Dua Keluarga di Lampung Utara Positif Terpapar Covid-19

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Gugus atau Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara kembali menemukan sembilan kasus positif Covid-19, Jumat (1/1/2021). Dengan demikian, total kasus Covid-19 Lampung Utara kini berjumlah 561 kasus.

This is the code for your widget. Copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.

“Ditemukan sembilan kasus Covid-19 hari ini,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli kepada Teraslampung.com, Jumat malam (1/1/2021).

Dari sembilan kasus itu, enam di antaranya terdiri dari dua keluarga. Satu keluarga bertempat tinggal di Kelurahan Gapura, Kotabumi, sedangkan satu keluarga lainnya tinggal di Desa Candimas, Abung Selatan.

“Penularan diduga berasal dari pasien positif sebelumnya, tapi untuk kasus dari Candimas itu adalah kasus baru,” kata dia.

Untuk keluarga asal Kelurahan Gapura dan Candimas, mereka terdiri dari ayah, ibu dan anak. Sementara tiga pasien lainnya berasal dari Kecamatan Kotabumi, Muara Sungkai, dan Abung Timur.

“‎Asal paparan virus untuk pasien dari Kotabumi, Muara Sungkai dan Abung Timur diduga dari pasien positif lainnya,” terangnya.

‎Dari total 561 kasus di Lampung Utara, 534 di antaranya telah selesai melakukan isolasi. Adapun pasien yang sedang menjalani isolasi berjumlah 16 orang. Pasien yang meninggal dunia 11 orang.

  • Bagikan