Di Lampung Utara, Para Pejabat akan Divaksin Covid-19 Tahap Pertama

  • Bagikan

‎‎Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–‎Para pejabat dan tenaga kesehatan, serta personil TNI/Polri menjadi kelompok pertama penerima vaksin Covid-19 Sinovac di Lampung Utara. Pemberian vaksin akan dilakukan pada 14 Januari mendatang.

This is the code for your widget. Copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.

“Untuk tahap awal, vaksin Sinovac akan ditujukan pada pejabat, tenaga kesehatan, TNI/Polri,” jelas Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan, Maya Natalia Manan kepada wartawan, Rabu (6/1/2021).

Pemberian vaksin direncanakan pada pekan depan, tepatnya pada 14 Januari mendatang. ‎Para penerima vaksin juga harus memenuhi pelbagai kriteria di antaranya berusia mulai dari 18 hingga 59 tahun.

“Selain itu, mereka juga harus dipastikan tidak memiliki penyakit penyerta,” kata dia.

Kendati telah menjadwalkan waktu penyuntikan vaksin, namun Maya belum begitu mengetahui berapa jumlah vaksin yang akan diberikan. Proses pendataan terkait hal itu masih berlangsung hingga kini.

“Sebelum proses pendataan belum rampung, kami belum mengetahui berapa jumlah vaksin yang akan didistribusikan,” tuturnya.

Para petugas pemberi vaksin atau vaksinator akan diberikan pelatihan terlebih dulu. Sosialisasi mengenai manfaat vaksin juga akan dilakukan melalui pusat pelayanan kesehatan.

“Karena ‎nantinya vaksin – vaksin itu akan diberikan pada masyarakat,” paparnya.‎

Sejumlah negara sudah mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk mengakhiri pandemi corona. Beberapa vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac, Pfizer/BioNTech dan Moderna.

  • Bagikan